Halo sahabat selamat datang di website tradingsaham.net, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar Minim Sentimen, IHSG Dibuka Menguat, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Pada perdagangan hari ini, Senin (10/8/2020) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka dalam keadaan menguat dengan peningkatan 0,17 persen.

IHSG dibuka di titik 5.152,82 pada pembukaan perdagangan. Selang beberapa saat, IHSG kembali mengalami peningkatan sebanyak 0,18 persen dan ada di titik 5.152,97 walaupun sempat merosot ke zona merah.

IHSG Dibuka Menguat, Apa yang Dilakukan Investor?

Dilansir dari CNBC Indonesia, data perdagangan menunjukkan bahwa investor asing melakukan aksi net sell hingga Rp50 miliar pada pasar reguler. Selain itu, nilai transaksi pada saat ini mencapai Rp679 miliar.

Pada hari ini, saham yang banyak dilepas investor asing adalah saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dengan nominal Rp16 miliar.

Selain itu saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) juga dijual asing dengan total nominal mencapai Rp13 miliar.

Di sisi lain, saham yang banyak dibeli asing adalah saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) dengan total net buy Rp3 miliar. Hal yang sama juga dirasakan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dengan total net buy Rp2 miliar.

Sedangkan bursa Asia pada pembukaan perdagangan hari ini bergerak secara variatif.

Indeks Hong Kong, Hang Seng mengalami penurunan sebanyak 0,2 persen. KOSPI Korea Selatan mengalami penguatan sebanyak 0,57 persen dan Indeks SSE China meningkat 0,52 persen.

Saham Wall Street juga ditutup dalam keadaan variatif dini hari tadi. Indeks Dow Jones Industrial Averages mengalami penguatan sebanyak 0,17 persen. Pun dengan S&P 500 yang naik 0,06 persen, Di sisi lain Nasdaq Composite mengalami penurunan sebanyak 0,87 persen.

Hal tersebut terjadi karena munculnya data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang menunjukkan meningkatnya sektor tenaga kerja.

Menurut data tersebut, jumlah pengangguran di AS pada bulan bulan Juli menurun hingga berada di titik 10,2 persen. Sebelumnya, jumlah pengangguran di AS berada di titik 11,1 persen.

Sebagai informasi, PDB AS mengalami penurunan sebanyak 32,9 persen jika dilihat secara kuartalan.

Penyebab utama menurunnya PDB AS adalah lockdown yang dilakukan di berbagai negara bagian AS.

Ikuti kami di Youtube dan Twitter, gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Trader di Indonesia

Itulah tadi informasi mengenai Minim Sentimen, IHSG Dibuka Menguat dan sekianlah artikel dari kami tradingsaham.net, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.